-->
Free Bitcoin Faucet - Claim $200 Every Hour - Free BTC

Cara menurunkan berat badan saat tidur

- 8:31:00 PM
Free Bitcoin Faucet - Claim $200 Every Hour - Free BTC
Cara menurunkan berat badan saat tidur - Menurunkan berat badan bukan hanya bisa dilakukan dengan diet semata. Selain olahraga fisik, menjaga tidur berkualitas juga merupakan kuncinya.

Sebuah studi terbaru yang terungkap dalam buku terlaris di New York Time, Zero Belly Diet mencatat ada beberapa cara menurunkan bobot tubuh. Salah satunya bisa dilakukan menjelang tidur. Ya, jadi ternyata melakukan beberapa hal sebelum tidur dapat menurunkan berat badan hingga 55 persen. Lantas, apa saja yang bisa dilakukan? Simak ulasan berikut ini:

Matikan lampu sebelum tidur
Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Pineal Research mencatat, ketika Anda berada di ruangan gelap gulita, tubuh akan memproduksi hormon melatonin yang bukan hanya membuat Anda mengantuk tapi juga membantu proses pembakaran kalori.

Matikan gadget
Studi yang dilakukan ilmuwan dari Universitas Manchester menemukan, panjang pendek gelombang cahaya biru yang dipancarkan dari smartphone dan tablet dapat mengganggu melatonin. Hal ini akan berpengaruh pada sistem metabolisme Anda. Jadi mulai sekarang matikan semua gadget sebelum Anda pergi tidur, ya.

Jadwalkan waktu tidur
Penting untuk mengatakan kepada diri sendiri kalau kita bisa tidur lebih awal. Sebab pada orang dewasa, jadwal tidur yang disarankan sekitar 7-8 jam sehari.

Mengonsumsi teh sebelum tidur mungkin bisa membantu menenangkan pikiran. Pilih teh chamomile, lavender dan valerian.

Makan porsi kecil di malam hari
Ketika Anda terlalu banyak makan sebelum tidur, tubuh akan bekerja sangat keras untuk mencernanya sepanjang malam. Ja di sebaiknya pilih makan dalam porsi kecil saja.

Makan mint
Mint memiliki kemampuan untuk menekan kelenjar ludah dan rasa lapar. Anda juga bisa mencoba membakar aromatherapy dengan wewangian mint agar tidur lebih tenang dan mencegah lapar.

Mengunci dapur
Coba mengunci dapur sekitar pukul 20.00 atau jangan mendekati dapur di jam tersebut. Hal ini akan membantu Anda menurunkan berat badan.

Mandi air hangat
Mandi air hangat dapat membantu mencegah stres, mengendurkan otot-otot, dan menenangkan pikiran.

Gym bukan ide bagus
Melakukan lathan di gym mendekati waktu tidur dapat mengacaukan jam biologis tubuh Anda. Berolahraga di akhir malam justru akan memberi energi sehingga Anda mungkin akan sulit tidur karena lelah.

Hindari makan coklat di malam hari
Meski cokelat memiliki banyak manfaat kesehatan, namun hindari makanan ini di malam hari. Cokelat mengandung kafein yang dapat membuat Anda sulit tidur. Dianjurkan makan cokelat pada siang hari sehingga dapat membakar kalori ekstra juga sepanjang hari.
Advertisement Free Bitcoin Faucet - Claim $200 Every Hour - Free BTC
 

Start typing and press Enter to search