-->
Free Bitcoin Faucet - Claim $200 Every Hour - Free BTC

Cara Mengobati Pegal linu Dengan Mudah Dan Alami

- 11:23:00 PM
Free Bitcoin Faucet - Claim $200 Every Hour - Free BTC
Pegal Linu Atau Nyeri sendi Sebauah Kondisi yang sering dikeluhkan banyak orang, seseorang yang mengalami kondisi ini akan merasakan nyeri di bagian tubuh tertentu seperti leher, punggung, lengan, kaki dan pundak, tentunya hal ini akan membuat penderitanya merasa tidak nyaman juga mengganggu aktivitasnya sehari-hari. Apa yang menyebkan rasa nyeri, pegal dan linu ? banyak faktor yang bisa memicu seseorang terkena pegal linu di mulai dari masalah ringan hingga masalah medis tertentu. Secara umum pegal linu terjadi karena kelelahan yang menyebabkan kekakuan pada otot-otot tubuh. kondisi seperti ini biasnya dapat sembuh dengan sendirinya. pada kondisi tertentu seseorang menjadi sangat rentan terkena pegal linu apabila terlalu banyak duduk dalam jangka waktu yang lama terutama pada orang yang berpropesi sebagai buruh atau pekerja yang diharuskan duduk berjam-jam di belakang meja, mengangkat beban terlalu berat, kurang olahraga, salah posisi tubuh dalam melakukan aktivitas fisik, dan lain sebagainya.


Cara sederhana mengatasi pegal linu bisa anda tempuh dengan cara Melakukan peregangan juga pemijatan otot hal ini diupayakan agar otot tubuh anda yang tadinya kencang menjadi rileks, Memperbaiki postur tubuh yang salah dalam melakukan aktivitas atau duduk. cukupi kebutuhan cairan tubuh dan Beristirahat, sebagaimana yang telah dijelaskan diatas pegela linu dapat sembuh dengan sendirinya, akan tetapi apa bila  pegal linu yang anda rasakan tidak juga kunjung sembuh atau kerap kali muncul, segeralah periksakan diri anda ke dokter unutk mengetahui apakah ada kondisi medis yang juga menyertainya sehinggga menyebabkan badan terasa pegal linu. atau mengguakan cara-cara di bawah ini dengan membuat ramuan tradisional yang berkhasiat menyembuhkan pegal linu, berukut dibawah ini adalah uraiannya.

 Tips Cara mengobati Pegal linu Secara Alami Memanfaatkan tanaman dan tumbuhan berkhasiat

Daun Belimbing Wuluh, Merica, Cengkeh, Dan Cuka

Metode pengobatan menggunakan ramuan tradisional bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut, siapkan sebanyak lima belas biji merica, sepuluh butir cengkeh, tiga puluh gram Daun Beimbing Wuluh yang masih muda, Dan Cuka secukupnya. bersihkan bahan - bahan tersebut kemudian giling hingga halus, tambahkan juga cuka secukupnya, gunakan ramuan tersebut untuk dibalurkan pada bagian yang sakit.

Serai Beserta akarnya

Cara lainya untuk mengobati pegal linu bisa dilakukan dengan mngguanakan tanaman serai beserta akarnya, serai dibersihkan dahulu kemudian rebus dengan air secukupnya hingga mendidih, gunakanlah air rebusan tersebut dalam ke adaan hangat untuk mandi

Akar Pohon Turi Berbunga Merah

akar pohun turi yang bunganya berwarna merah digiling hingga halus, setelah halus adonan tersebut diaduk hingga seperti bubur, lalu ramuan tradisional tersebut digosokkan pada bagian badan yang sakit.

Daun Kelor

 Ambillah sebanyak dua sampai tiga gagang daun kelor, lalu sipkan juga kapur sirih sebanyak setengah sendok makan, tumbuklah daun kelor bersama kapur sirih hingga halus, kemudian gunakan ramuan tersebut sebagai obat gosok (param) pada bagian yang sakit.

Daun Pandan Segar

ramuan tradisional yang terakhir untuk menggobati pegal linu yaitu dengan daun pandan, pertama yang harus disiapkan aialah tiga lembar daun pandan segar, kemudian siapkan juga setengah cangkir minyak kelapa yang sudah dipanaskan. daun pandad yang sudah dibersihkan di iris tipis-tipis lalu diseduh dengan minyak kelapa dan aduk hingga rata, setelah ramuan sudah dingin, gosokanlah pada bagian tubuh yang teras pegal dan linu.

Tanaman dan tumbuhan diatas sering digunakan sebagai ramuan untuk mengobati pegal linu, semoga informasi ini bermanfaat dan berguna untuk para pembaca supertrends.us
Advertisement Free Bitcoin Faucet - Claim $200 Every Hour - Free BTC
 

Start typing and press Enter to search